Tuesday, January 15, 2013

MIRAMA

Sesungguhnya setiap manusia memiliki jiwa petualang yang melekat di dalam diri mereka masing-masing. Hanya saja keinginan untuk bereksplorasi dan keberanian untuk menyalurkan jiwa itulah yang membedakan pada setiap manusia tersebut.
Aku sejujurnya sangat menyukai hal-hal yang baru, unik, dan menakjubkan. Terutama pada setiap tempat baru yang belum pernah aku jelajahi. Dan perasaan kepuasan dan kebahagiaan yang muncul setelah menemukan tempat-tempat menakjubkan itu adalah perasaan yang tidak bisa dihargai besarnya. 
Aku telah menjelajahi beberapa tempat selama ini, walaupun sebenarnya beberapa tempat itu sebenarnya tidaklah seberapa dibandingkan dengan para petualang diluar sana tetapi bagiku semua tempat tersebut memiliki makna dan gejolak rasa kepuasan yang membuatku ketagihan.
Salah satu dari beberapa tempat tersebut adalah beberapa tempat alam terbuka yang pernah kujelajahi yang memiliki keindahan alam yang sungguh menakjubkan luar biasa.
Namun tidak aku pungkiri selain beberapa tempat di alam terbuka seperti itu terkadang dengan menemukan hal sepele seperti suatu makanan, pakaian, beberapa barang bahkan orang lain pun termasuk dalam suatu petualangan.

Sama seperti pada beberapa waktu yang lalu ketika aku pergi ke suatu pusat perbelanjaan besar di kota Bekasi dan kemudian aku menemukan suatu toko yang menurutku unik dan menakjubkan. Di toko itu aku menemukan suatu gejolak perasaan petualang tersebut.
Toko itu bernama 'MIRAMA'. Nama yang sungguh sederhana dan terkesan sepele namun dari luar aku bisa merasakan gejolak petualang bahwa toko tersebut menyimpan banyak keajaiban-keajaiban menakjubkan di dalamnya.
Dan setelah aku masuk ternyata toko itu adalah toko yang menjual beberapa makanan dan minuman khas beberapa daerah dan yang lebih menghebohkan lagi ternyata toko tersebut menjual beberapa makanan dan minuman yang sudah hampir punah dan jarang ditemui, salah satunya adalah es brazil dengan berbagai rasa dan yang paling unik es brazil menyediakan berbagai macam rasa dan yang yang paling menghebohkan adalah es dengan rasa rujak, unik banget kan? aha!
Sebelumnya aku belum pernah mencoba es brazil ini, jadi aku membeli es brazil dengan rasa rujak dan durian. Selain itu ada beberapa jenis makanan unik seperti coklat yang berbentuk rokok, coklat payung, coklat ayam jago, dan  berbagai cemilan di saat aku masih sekolah dulu. Sebagian besar makanan oleh-oleh yang disediakan itu berasal dari daerah Pulau Jawa, untuk daerah di luar Jawa sepertinya belum ada. 
Berikut adalah beberapa penampakan foto-foto yang berhasil aku jepret waktu disana, maaf kalo banyak ngeblur, maklum yang fotonya masih amatir..hehhee


penampakan bagian depan toko MIRAMA


Es Brazil nan Aduhai











Selain beli es brazil, akupun membeli makanan khas daerah Dieng yang namanya Carica, itu adalah sejenin manisan dari buah pepaya yang masih muda dengan tekstur buah yang sangat empuk dan enak. Kalian harus mencobanya. 
Menurutku toko sejenis ini sangat amat unik karena baru kali ini aku menemukan sebuah toko yang menjual beberapa jenis makanan dan minuman khas dari beberapa daerah yang lumayan lengkap. Dengan adanya toko ini sangat amat membantu buat kita-kita yang lagi dilanda rindu kampung halamannya.
:)

No comments: