Friday, November 5, 2010

November Rain

Dulu pernah denger ucapan yang terlontar dari seorang teman bahwa setiap nama bulan yang berakhir 'ber' itu pasti adalah bulan musim hujan...do you believe that?? since i was young when i heard that so i did believe that until now...Ha!
Kata-kata itu ga pernah hilang dari ingatanku sampai detik ini bahkan ketika aku menulis blog ini pun sedang berlangsung hujan sedari sore tadi...




Saat ini aku ga mau hanya membicarakan tentang hujan saja secara spesifik tapi saat ini di daerah Jogja dan sekitarnya pun sedang dilanda hujan.. Saat ini di daerah Jogja sedang tertimpa musibah bencana alam gunung merapi yang sedang aktif dan mengeluarkan banyak-banyak abu vulkanik bahkan hingga lahar panas.. Sudah banyak-banyak korban yang terenggut harta benda hingga nyawa karena bencana alam ini... Aku turut amat berduka akan mereka disana.. Semoga Allah senantiasa memberikan kebesaran hati dan kemudahan bagi mereka..Amin...





Bahkan Bandung pun ikut sedikit merasakan gejala dari bencana alam itu, abu vulkanik gunung merapi terbawa angin hingga ke Bandung!! 
Tadi pagi aku melihat sendiri ada dua mobil berwarna hitam yang tertutupi oleh abu-abu itu, ga banyak siiih.. tapi lumayan tebal lah dan terlihat juga..bahkan tadi sore waktu aku lagi mengurung diri (a.k.a nyetrika baju) di kamar punsempet tercium bau asap...Gaswat!!!
Gara-gara itu aku jadi ga berani keluar kostan, bahkan keluar kamar pun hanya untuk ke kamar mandi dan  masak makan malam aja..
Temen-temen kostanku pun ikut heboh sampai aish, salah satu temen kostanku rela-rela pergi keluar hanya untuk beli masker terus dia bagi-bagiin ma temen-temen kostan..uuhhh.. aish so swiiitt...muaah!!hehhee
Entah karena sugesti aja atau emang bener, aku kok merasa agak sedikit sesek ya??semoga aja ini cuma sugesti belaka..amiin....

November kali ini bener-bener rain ya...
Gara-gara gunung merapi lagi aktif begini jadinya anak gunung krakatau deket rumah pun ikut aktif..Dan begonya aku telat tau berita itu!!Itu pun aku tau dari temenku yang cerita, habis itu aku langsung telepon si pap dan dengan santainya pap cuma bilang "gpp kok, ga bahaya..anggap aja anak gunung krakatau itu lagi kapacirit..." !krikkrikkrik..koaak...koaaakkk...
Dikira tu gunung kaya anak bayi kali ya...ckckckckk...ampun daah...
Anaknya disini udah panik malahan si pap santai-santai aja..dwasaar orang tua...

Semoga dengan adanya semua kejadian ini ada hikmah yang bisa kita petik..khususnya untuk diriku sendiri..hoho...
1. Janganlah buang sampah sembarangan (intinya cintai lingkungan kita..hehhee)
2. Rajin-rajinlah beribadah (inget Tuhan wooy..*nyadarin diri sendiri*)
3. Inget keluarga (Mentang-mentang lagi kuliah jauh bukan berarti kita boleh cuekin keluarga)
4. Last but no least...Segeralah membeli masker!!! (abunya kan udah sampe Bandung.. Ho Ho Ho....)

No comments: